What's Trending?

JANGAN tergiur Harga Murah / pastikan anda mendapat produk yg berkualitas asli / Dapatkan Produk di Agen Resmi Kami

Jumat, 29 Agustus 2014

Indra Gunawan

Sumplemen Kalsium yang ideal ada pada Spirulina pacifica

Suplemen kalsium yang ideal bagi tubuh ada pada Spirulina Pacifika. Kekurangan kalsium tidak hanya menyebabkan rapuhnya tulang (osteoporosis) tetapi juga menimbulkan gangguan seperti hipertensi dan depresi. 

suplemen ideal kalsium

Manfaat dan kegunaan Kalsium bagi Tubuh.

Penduduk Indonesia rata-rata hanya mengkonsumsi 50 mg perhari. Sejumlah peneliti penderita hipertensi dan depresi memiliki kadar kalsium yang rendah kata dokter spesialis gizi klinik Prof. Nanny Djaja. Menurut prof. Nanny kalsium bermanfaat untuk menjaga kontraksi otot. Karena itu saat seseorang kekurangan kalsium kontraksi ototnya terganggu sehingga bisa menyebabkan hipertensi. Selain itu kekurangan kalsium bisa juga menyebabkan gigi mudah rusak, kram otot, detak jantung abnormal dan penurunan kognitif.

Sayangnya asupan kalsium penduduk Indonesia masih jauh dari ideal. Menurut WHO asupan kalsium ideal bagi orang berusia 15 - 65 th adalah 800 - 1000 mg perhari. Angka ini jauh dari rata-rata asupan penduduk Indonesia yang hanya 50 mg perhari. Saat seseorang berusia 35 th sudah saatnya memperhatikan penurunan kalsium tubuh, memasuki usia 50th jumlah kalsium tubuh berkurang 30%, dan pada usia 70th kalsium berkurang 70%.

spirulina suplemen kalsium


Peranan Vitamin D

Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi dari bahan makanan. Konsumsi suplemen juga disarankan khususnya bagi mereka yang sudah berusia 35 th keatas. Agar penyerapan kalsium maksimal maka asupan magnesium dan vitamin D haruslah cukup. Tanpa vitamin D usus manusia hanya dapat menyerap 10-15% kalsium. Dengan vitamin D yang cukup kalsium dari suplemen bisa terserap hingga 30%.

Spirulina pacifica merupakan suplemen dari ganggang hijau biru. Spirulina pacifica mengandung kalsium, vitamin D, dan mineral magnesium yang diperlukan untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh. Kandungan kalsium pada spirulina ini 6 kali lebih tinggi pada segelas susu. Dengan penyerapan kalsium optimal, dan juga memberikan asupan zat gizi ezensial lainnya bagi tubuh. Sehingga spirulina pacifica memang sangat ideal bagi anda yang mendambakan kesehatan yang lebih baik.

Mari Sehat

Indra Gunawan

About Indra Gunawan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :